RSS

Stady Tour





Ketika saya kelas sepuluh, di kelas kami mengadakan stady tour ke Surabaya.  Ada beberapa tempat yang kami akan kunjungi disana diantaranya kebun Binatang, Tugu Pahlawan, Kapal Selam, Taman Boga, dll. Bukan hanya sekedar jalan-jalan saja tapi kami semua di beri tugas untuk mencari beberapa nama-nama bahasa latin yang berada di Kebun Binatang dan kami harus harus memfoto satu-persatu dari bagian tersebut. Yang harus kami cari yaitu 5 Binatang Pisces, 5 Binatang Aves, 5 Binatang Mamalia, 5 Binatang Reptil, dan Plantae(Tumbuhan). Tugas itu di kerjakan dalam berkelompok dan kelompok saya terdiri dari 5 orang diantaranya: Robiatul Adawiyah, Maisaroh, Husiyah, Samsudin, dan saya sendiri.

Sebelum kami pergi kesana, kami harus membuat proposal terlebih dulu kemudian kami menyerahkannya kepada kepala sekolah agar kami mendapat izin bahwa itu bukan study tour biasa tapi itu di beri tugas oleh bu Erna atau guru pengajar biologi. Akhir nya kami pun di beri izin oleh kepala sekolah. Kemudian kami tinggal minta izin kepada  orang tua kita masing-masing.

Tepatnya pada hari Minggu, kami yang study tour ke Surabaya. Pagi-pagi kami sudah berkumpul di Stadion Bangkalan. Tinggal menunggu bus nya datang saja, setelah beberapa menit, akhirnya busnya pun datang. Kemudian kami langsung masuk ke bus dan saya duduk bersama Maisaroh dan Husiyah temanku. Sebelum kami berangkat kami membaca do’a dulu agar selamat di perjalanan dan ketika busnya berjalan kami sambil membaca Asma’ul Husna agar kita semua selamat sampai tujuan.

Beberapa jam kemudian, kami semua pun sampai tujuan dengan keadaan selamat. Tempat yang pertama kali kami kunjungi adalah Kebun Binatang, di tempat sinilah kami semua harus mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru kami yaitu Bu Erna. Ketika sampai di dalam kebun binatang, kami semua langsung melihat denah, agar kami tahu tempat dimana hewan-hewan tersebut berada. Setelah kami melihat denah, kami langsung menuju ke tempat tersebut, sebelum itu antara kelompok kami harus berpencar dan membagi tugas masing-masing. Samsudin, Maisaroh, dan Husiyah mencari tentang kelompok binatang atau hewan reptil, aves, dan mamalia. Sedangkan saya dan Robi mencari tentang plantae (tumbuhan) dan pisces. Sekitar jam 10:00, kelompok kami sudah menyelesaikannya, lalu kami pergi ke perpustakaan yang ada di lingkungan kebun binatang kerena disitu kami akan mendapat banyak informasi tentang hewan-hewan yang ada di kebun binatang dan juga yang lainnya.

Setelah kami selesai ke perpustakaan kami langsung keluar dan menuju ke Tugu Pahlawan, disana kami pergi ke musiumnya. Sesampai di dalam kami melihat macam-macam benda atau alat yang sebulumnya kami belum pernah melihatnya. Alat-alat tersebut adalah peninggalan dari sejarah-sejarah dulu seperti pada jamannya penjahahan belanda dan sebagainnya. Di dalam kami juga sambil berfoto-foto sama teman-teman dan juga guru kami. Setelah beberapa menit berlalu kami pun keluar dari museum. Karena sudah waktu sholat dzuhur, sebelum kami melanjutkan perjalanan kami ke kapal selam, kami sholat dzuhur dulu yaitu di musholla yang berada di tugu pahlawan.

Setelah kami selesai sholat, Kemudian kami menjutkan perjalanan yaitu ke kapal selam. Disana kami masuk ke dalam kapal selamnya, setelah itu kami melihat video terjadi nya kapal selam yang berada di Indonesia. Setelah selesai melihat video tersebut kami  pergi ke taman boga, tempatnya tidak jauh dari kapal selam, Cuma menyebrang jalan kami sudah sampai di taman boga karena tempatnya bersebrangan. Di taman boga terdapat banyak tanaman atau rempah-rempah seperti kunyit, jahe, dan sebagainya. Selain itu juga terdapat BANPLAZ dekat kapal selam yaitu di sebelah baratnya kapal selam. Kami semua pergi kesana untuk berbelanja serta membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Setelah kami selesai jalan-jalan di tempat tersebut, sudah berbelanja buat oleh-oleh dari Surabaya untuk keluarga yang dirumah. Kami pun pulang, sekitar setengah tujuh malam kami semua sampai di Bangkalan, dan alhamdullah kami sampai dengan selamat. Meskipun perjalanan kami ini sangat melelahkan, namun  kami sangat terhibur dan senang sekali bisa pergi kesana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar