RSS

Persahabatan



Sejak kecil saya mempunyai teman dekat atau sahabat diantaranya Via, Ima, Ho, Koy, Ulfa, dan saya sendiri. Kami sekolah di tempat yang sama yaitu di SDN Lajing 05 Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan. Mulai dari kelas 1- 3 SD kami selalu sekelas, namun setelah kenaikan kelas ke kelas 4, ke empat dari kami ada yang tidak naik kelas, hanya saya dan Ima yang naik kelas. Dan juga ketika kenaikan kelas ke kelas 5, Ima tidak naik kelas, ketika itu hanya aku saja yang naik kelas, sejak itu aku tidak sekelas lagi dengan mereka, namun persahabatan kita masih tetap seperti semula.

Ketika saya lulus dari SD, saya tidak langsung melanjutkan sekolah. Saya masih berenti satu tahun. Pada awalnya saya tidak ingin melanjutkan sekolah, saya ingin mondok. Karena kalau saya melanjutkan sekolah saya tidak ada barengnya. Namun, setelah sahabat-sahabatku sudah lulus dan diantara mereka ada yang mau melanjutkan sekolah, pada akhirnya aku juga ingin melanjutkan sekolah. Jadi saya tidak jadi yang mau mondok. Saat itu yang mau melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi hanya Ima dan Via. koy, Ho, dan Ulfa tidak melanjutkan sekolahnya. Koy dan Ulfa memilih untuk mondok, sedangkan Ho pergi ke Jakarta.

            Via, Ima, dan saya melanjutkan sekolah ke tempat yang sama pula, yaitu di SMPN 06 Bangkalan. Setiap mau berangkat ataupun pulang sekolah kami selalu bareng. Kami selalu akur, kompak, dan apabila ada masalah kami selalu menghadapinya bersama-sama. Dari kelas satu 7 – 9 kami bertiga tidak selalu sekelas, ketika kelas 7 saya sekelas dengan Via, kelas 8 sekelas dengan Ima, dan kelas 9 saya sendirian, kami semuanya berbeda kelas. Tapi meskipun tidak sekelas, kami tetap akur di luar serta berangkat dan pulang sekolah selalu bareng-bareng. Extra yang kami ikuti juga sama yaitu mengikuti extra Dram Band.

            Ketika lulusan SMP, kami semua akan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi yaitu SMA. Namun ketika itu kami bertiga berbeda sekolah, tidak bersekolah di tempat yang sama lagi. Ima dan Via memilih melanjutkan ke SMAN 04 BANGKLAN, sedangkan saya melanjutkan sekolah ke MAN BANGKALAN. Namun itu semua tidak akan merubah keakuran kami dan juga persahabatan kami. Meskipun kami berbeda sekolah, kami selalu kompak dimana pun kami berada. Ketika mau keluar atau pun jalan-jalan kami selalu bersama-sama.

            Meskipun kami berbeda sekolah, namun jurusan yang kami pilih sama, yaitu jurusan IPA. Dan kami juga bersepakat kalau kami lulus SMA, kami ingin berkuliah ke tempat yang sama pula. Biar kami bisa bersama-sama lagi seperti dulu, bisa ngekos bareng, dan sebagainya. Saya senang sekali mempunyai sahabat-sahabat seperti mereka yang baik, pengartian, slalu ada di saat sahabatnya lagi membutuhkan, dan sebagainya. Saya berharap persahabatan kami ini tetap akan abadi sampai kapanpun, tetap kompak, dan juga sejahtera. Ammmiiiinnn............

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar