RSS

Pidato - Bulan Ramadhan



Assalamu ‘alaikun Wr. Wb.
Allhamdulillah Robbil Alamin, wabihi nasta’inu ala umuriddun ya waddin. Wa’ala alihi wasohbihi ajmain. Amma ba’du.........
Yang terhormat Bapak kepala MAN Bangkalan yang saya hormati, Bapak Ibu guru serta staf TU, dan yang saya banggakan teman-temanku sekalian.
        Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kitaa kehadirat Allah swt, karna berkat limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat wal’afiat.
Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw, karena beliau telah membawa kita dari kegelapan ke dunia islam yang terang ini.
Alhamdulillah, di pagi hari yang cerah ini saya akan membawakan sebuah pidato yang bertema “Indahnya Berpuasa Di Bulan Ramadhan”.
“Marhaban Ya Ramadhan” selamat datang bulan ramadhan. Taukah pa’, bu’ bulan Ramadhan itu ? Bulan Ramadhan yaitu bulan dimana seluruh ummat muslim harus melaksanakan kewajibannya yaitu Berpuasa. Satu-satunya bulan yang penuh rahmat, penuh limpahan, rezeki, amal serta pintu taubat terbuka lebar. Hanya ada pada bulan bulan ramadhan.
Maka dari itu kita di anjurkan senang nan iklas untuk menyambut bukan ramadhan. Bayangkan, kita saja niiih merasa senang dan ikhlas akan indahnya bulan ramadhan. Allah akan memasukkan kamu pada Surga-Nya. Apabila melakukannya subhanallah.
Bulan ramadhan hanya ada satu kali dalam setahun. Masak kita malas sih berpuasa ? Satu bulan ini adalah mu’jizat Nabi Muhammad saw. Kalau zamannya Nabi Daud As yang dinamakan berpuasa itu berselang satu hari. 1 hari berpuasa, besok gak, dan lusanya berpuasa lagi. Jika dijumlahkan kita berpuasa selama 6 bulan.
Coba bandingkan dengan zamannya Nabi Muhammad saw, kuatkah kita berpuasa selama 6 bulan ? Gak kuatkan, maka dari itu bersyukurlah kita menjadi umat Nabi Muhammad saw.
Pak, Bu, Teman-teman...... di dalam menjalankan puasa, ada satu malam yang bernama “Lailatur Qadar”. Apa yang di maksudd dengan lailatur qadar ? Malam Lailatul Qadar yaitu malam yan sangat istimewa dari pada malam lainnya. Siapa saja yang beribadah pada malam itu, niscaya Allah menganggap ia beribadah selama 1000 bulan atau sekitar 81 tahun. Banyangkan umur kita belum sampai 81 sedangkan ganjarannya 81.
Malam Lailatul Qadar terletak pada malam ganjil antara 21-30 Ramadhan. Maka tingkatkanlah ibadahnya...........
Baiklah bapak, Ibu, teman-teman sekalian, saya kira cukup sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Akhirul kalam
Wabillahi Taufiq Walhidayah
Wassalamu ‘Alaikum Wr.Wb.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar