RSS

Refreshing

Ketika usai UTS, tepatnya hari senin tanggal 20 Oktober 2014. Waktu itu, UTS untuk kelas XI hanya satu mata pelajaran yaitu TIK, jadi kelas XI dapat pulang lebih cepat dari biasanya. Ketika itu Hoirotul Ummah (Uum) yang tak lain adalah murid kelas XI IPA 1 atau teman kelasku, mengajaknya main ke rumahnya. Dan anak-anak pun mau dengan ajakan Uum, namun tidak semua murid dari kelas XI IPA 1 yang ikut ke rumahnya Uum, hanya 13 orang yang pergi kesana diantaranya: Anis, Jennah, Yanti, Putri, Roby, Uum, Zahro, Amir, Attaka, Huryanto, Yakin, Fahmi, dan saya sendiri. Kami kesana menggunakan sepeda motor, dan tiap anak berboncengan hanya saja 1 yang sendirian atau tidak berboncengan.

Setelah kami selesai mengerjakan UTS, kami tidak langsung berangkat ke rumahnya Uum, karena bagi yang membawa sepeda motor belum boleh pulang, saat itu pintu tempat parkirnya masih di kunci, jadi kami harus menunggunya sampai di buka. Setelah beberapa menit kemudian pintunya pun di buka dan anak-anak yang membawa sepeda mengambilnya, lalu kami pun berangkat ke rumahnya Uum. kami kesana tidak hanya pengen tau rumahnya Uum, namun kami juga ingin refreshing.
Rumahnya Uum yaitu di Jln.Mercu Suar, Slempit-Pernajuh dan dekat sekali dengan Mercu Suar, ketika itu kami tidak langsung menuju ke rumahnya Uum tapi kami masih pergi ke Mercu Suar terlebih dahulu. Untuk masuk ke dalam Menara Mercu Suar, kami semua di kenai biaya 3000 perorang dan parkirnya pun alhamdullah gratis.
 
Aku senang sekali waktu itu, karena pertama kali aku pergi ke Mercu Suar dan bisa masuk ke dalam dan naik sampai paling atas atau ujung Mercu Suar tersebut. Ketika aku menaiki tangga demi tangga, perasaanku sangat gemeteran dan takut karena sebelunmya aku tidak pernah naik sampai setinggi ini, namun di samping itu aku juga senang sekali karena bisa melihat pemandangan yang begitu indah dari atas yang sebelumnya aku lihat. Selain melihat pemandangan yang indah, aku dan teman-temanku sambil foto-foto disana. Ketika aku berada di paling ujung atas sana, pemandangannya pun jauh lebih indah dari sebelumnya yang aku lihat di bawah tadi, dan aku tidak nyangka bisa berada di ujung paling atas menara Mercu Suar.

Setelah kami merasa puas di atas sana, lalu kami pun pulang atau menuju ke rumahnya Uum. Sesampai disana kami di suruh masuk ke dalam dan di suguhi berbagai makanan, diantaranya biskuit, kerupuk, minuman, dll, serta ada lagi makanan yang bikin anak-anak ketagihan yaitu “Sewel” rasanya enak sekali. Ketika itu Ibunya Uum suruh menghabiskan sewelnya tersebut, namun itu sudah habis sebelum ibunya Uum menyuruhnya, betapa malunya kami saat itu. Setelah beberapa jam disana, Uum juga berencana untuk mengajak kami semua pergi ke laut yang jaraknya tak jauh dari rumahnya. Namun sebelum kami pergi kesana, kami masih menunggu adzan sholat dzuhur. Setelah adzan tiba, kami semua pergi ke musolla dan sholat berjema’ah disana. Ketika itu Attaka yang menjadi imamnya.

Setelah selesai sholat, kami kembali ke rumahnya Uum dan duduk-duduk sejenak disana, lalu sesudah itu kami pergi ke laut yang di maksud Uum tadi. Ya meskipun katanya dekat, tapi lumayan juga sih agak jauh dikit. Sesampai di laut, ternyata tempatnya juga indah sekali, dan banyak batu-batuan besar di pinggir laut tersebut. Dan kami pun tak kan melewatkan suasana yang indah ini, kami disana sambil foto-foto di bebatuan pinggir laut tersebut. Ketika berangkatnya ke laut terasa panas sekali, namun setelah beberapa menit disana, panasnya pun berubah menjadi mendung, tapi kami masih asyik bermain disana dan menghiraukan mendung tersebut karena menurut kami tidak akan hujan. Namun lama-kelamaan awan pun semakin gelap dan kami pun pulang, ketika menuju pulang tiba-tiba ada hujan yang mengejar dari belakang kami, lalu kami berlari secepat mungkin, namun kesampaian juga dan anehnya waktu berlari anak-anak masih sempat saja berfoto-foto padahal hujannya hampir dekat dengan kita, ketika itu hujannya tidak terlalu deras. Dan setelah beberapa menit, hujannya pun berhenti, lalu kami kembali berjalan. Namun setelah beberapa detik, hujannya kembali turun dan lebih deras dari tadi. Kami pun kembali berlari dan akhirnya kami berhenti di sebuah gubuk dekat tambak, di tambak tersebut banyak sekali ikan yang mati sehingga baunya sangat menyengat sekali sampai-sampai kami semua mau muntah. Setelah hujannya agak mendingan, kami pun pergi dari gubuk tersebut ke rumahnya Uum. Meskipun kami kehujanan tapi ini sangat menyenangkan.

Setelah sampai di rumahnya Uum, kami sangat kelelahan sekali karena lari-larian mulai dari laut sampai rumahnya Uum, tapi untung saja seragam yang kami pakai tidak terlalu basah. Kami pun beristirahat di dalam sambil tidur-tiduran disana, dan juga menunggu hujannya sampai reda. Sekitar jam 02.00, hujan mulai reda dan kami pun pamit pulang ke Uum serta Ibunya. Saat perjalanan pulang ternyata gerimis lagi, namun kami masih tetap melanjutkan perjalanan kami dan untung saja semakin ke timur atau ke Bangkalan tidak hujan. Aku senang sekali bisa berkunjung ke rumah temanku dan juga aku mendapatkan pengalaman yang menyenangkan sekali, bisa seru-seruan bersama teman-temanku disana.

Sekian

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar